Telegram di Blokir, Hacker Protes Terhadap Kominfo

Sabtu (15/7) sebuah laman kominfo terlihat seperti crash, sebagian netizen mengatakan bahwa itu ulah hacker. Di dalam tampilan itu tertulis "Solusi itu blokir.. Indonesia mundur 10 Abad!". tampilan laman itu diklaim diretas oleh Typical Idiot Security. Screenshot laman itu sudah menyebar dan banyak komentar bermunculan. Hal itu diyakini buntut dari pernyataan kominfo atas pemblokirannya terhadap telegram (baca Telegram di blokir) Koq bisa ya website kominfo yang nota bene pengatur seluruh konten website di Indonesia bisa kena hack?

Laman website kominfo yang diretas (CNN Indonesia)
Dilansir CNN Indonesia Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kemenkomnfo Noor Izza menjelaskan bahwa sebenarnya ada oknum tertentu yang mengunggah suatu berkas (file) ke dalam situs sehingga terlihat seperti kena retas.  Saat ini situs tersebut masih dalam kondisi bisa diakses.

"Web kami tidak kena hack, cuma ada orang masukkan file ke sana jadi terlihat seperti di-hack, Kami masih belum temukan oknumnya, sementara masih cek server dulu, Pokoknya itu informasi yang saya berikan dulu," jelas Noor

Well, apakah itu buntut dari pemblokiran telegram atau bukan yang jelas harus kita akui bahwa langkah kominfo dalam pemblokiran telegram perlu ditinjau ulang, justru sebetulnya konten utama yang memang wajib di blokir sebenarnya pornografi.