Tips Live Streaming Agar Banyak yang Nonton

Perkembangan internet mulai dari pemerataan, perluasan jaringan infrastruktur dan meningkatnya teknologi internet terutama dari segi kecepatan mendorong para pengguna internet lebih memilih layanan streaming ketimbang nonton di TV.

Dengan layanan streaming, kalian tidak perlu susah susah untuk nonton berbagai macam acara, mau film apapun sekarang tersebar di internet, bahkan untuk lagu-lagu sekarang pemasarannya mulai beralih ke situs Youtube, meskipun lebih rentan terhadap pembajakan harus diakui penggunaan Youtube sangat membantu sebagai sarana promosi.

Kembali ke topik bahasan kita yaitu tentang streaming, sekarang banyak situs mau tidak mau harus memperbaharui fiturnya agar bisa digunakan sebagai live streaming. Hal itu memang hasil dari keinginan orang-orang untuk dapat melihat tayangan video secara live, tidak hanya acara olahraga seperti sepakbola, namun kehidupan pribadi seorang idola pun sangat dinantikan live streaming nya.

Tren live streaming harus diakui sekarang semakin digemari masyarakat. Pasalnya tidak hanya pamer foto, status media sosial, ataupun video yang entah kapan direkamnya, para pengguna internet ingin sesuatu yang benar-benar fresh, saat ini terjadi saat itu juga disaksikan. Live streaming membuat pengguna semakin dekat dengan penontonnya karena bisa berbagi dan berinteraksi secara langsung.

Gara-gara live streaming di Instagram atau BIGO Live dan 17 Live, banyak orang jadi mendadak terkenal. Kamu mau terkenal juga? Elvira memiliki tips live streaming agar kamu tampil sempurna di hadapan penonton! Saat live streaming, kamu bisa membagikan apapun secara langsung. Tanpa editan. Makanya, agar Kamu tampil sempurna di hadapan ribuan orang yang nonton live kamu, coba lakukan tips-tips berikut:

# Gunakan Pakaian Terbaikmu!


Pakaian Terbaik Untuk Live Streaming
Pakaian Terbaik Untuk Live Streaming
Pakaian sangat mempengaruhi penampilanmu, jadi pastikan kamu mengenakan busana terbaik yang sesuai dengan suasana serta apa yang akan kamu sampaikan pada penonton selama live streaming. Jangan sampe salah kostum. Buat agar penonton semakin tertarik melihat video live streaming kamu dengan pakain yang kamu gunakan.

Tampilan awal kamu dengan pakaian terbaik kamu bisa menjadi clickbait yang membuat orang yang sekilas melihat informasi tentang video streaming kamu menjadi penasaran. Ingat jangan sampai kostum, soalnya nggak seru kan kalo live streaming di tempat fitness pake busana kerja?

# Wajah Harus Tampil Menarik!

Wajah Cantik Ketika Live Streaming
Wajah Cantik Ketika Live Streaming

Meski penampilan fisik bukan segalanya, tapi jika wajah kamu tampak menarik saat live streaming tentu akan menjadi nilai tambah. Tapi perlu di ingat, hal ini bukan berarti hanya orang cantik dan orang ganteng saja yang bisa mendapatkan viewer banyak ketika live streaming.

Saya melihat dari sosok sorang dodit, dibilang ganteng ya relatif namun mimik wajahnya itu justru menjadi ciri khas dia. Dodit pun sukses dengan mimik wajah yang menjadi karakter khas nya itu. Berkaca dari kisah Dodit kita bisa menyimpulkan bahwa seperti apapun wajah kamu namun apabila wajah kamu dijadikan style kamu sama seperti pakaian tentu itu bisa menjadi ciri khas kamu ketika live streaming. Penonton pun akan menantikan ekspresi-ekspresi wajah kamu yang khas.

baca juga : Tips Aman Menggunakan Media Sosial

Setidaknya jangan lupa cuci muka dan merias wajah terlebih dahulu sebelum live streaming, biar tampak cantik dan ganteng.

Bagaimana jika sedang di jalan dan kamu ingin membagikan hal-hal yang kamu lakukan itu kepada penonton? Hal ini memang butuh gadget yang memiliki fitur canggih, contohnya seperti BeautyLive yang ada di smartphone ASUS Zenfone Live. Kesimpulannya kamu wajib pakai aplikasi pihak ketiga untuk menyempurnakan video live streaming kamu.

# Manfaatkan Suasana Disekitar Kamu

Background Ketika live streaming
Background Ketika live streaming
Tips live streaming selanjutnya, perhatikan lingkungan kamu suasana di sekitar kamu akan menjadi background ketika live streaming. Tentunya hal itu sangat membantu video live streaming kamu menjadi lebih menarik bukan? pasalnya gak asyik rasanya jika kamu sedang bercerita tentang makanan lezat yang sedang kamu makan tapi kamu live streaming di TPST Bantar Gebang. Nanti penonton gagal fokus.

# Eta Terangkanlah.. Eta Terangkanlah..

Bukan video "eta terangkanlah" yang lagi trend, tapi manfaatkan efek pencahayaan yang bagus. Gak seru bukan kalau lihat video live streaming tapi gelap gulita? Apa yang mau di lihat coba?

Sebagai contoh kalian bisa lihat vlog Atta Halilintar yang sering mengambil latar dekat kolam renang, disana Atta menjelaskan bahwa pencahayaan di dekat kolam renang di rumah Atta sangat bagus. Berikut Video penjelasan dari Atta tentang pencahayaan.



# Perhatikan Frame

Frame, atau sudut pandang ketika sedang live streaming sangat berpengaruh lho. Makanya saat kamu siaran rame-rame bareng teman, pastikan wajah mereka masuk semua dan gak kepotong. Harap kamu perhatikan daripada ada sebagian wajah yang tidak terpotong lebih baik tidak ada sama sekali orang itu dalam video, so masalah itu bisa kamu sesuaikan sendiri dengan situasi dan kondisi kamu ketika sedang membuat video live streaming.

Contoh Video dengan Frame yang Pas
Frame yang Pas Membuat Video lebih bagus
Frame yang Pas Membuat Video lebih bagus

# Ceritanya Harus Seru

Selalu bawakan cerita yang seru dan berkesan bagi penonton. Sesekali berbagi kisah sedih atau masalah yang kamu hadapi rasanya tidak salah, asal dalam porsi yang pas. Soalnya kalau kamu terus umbar masalah pribadi terus, yang ada followers kamu malah bubar! Buatlah cerita sequel atau cerita yang bersambung itu akan sangat membantumu menambah penonton. Hal itu dijelaskan oleh bayu skak dalam video daily life Bayu Skak Cara Cepat Jadi Youtuber Terkenal, memang sedikit menyimpang sih dari video live streaming ke youtube. Tapi yang jelas apa yang dibilang Bayu Skak ada benarnya juga dan menurut Elvira yang dijelaskan Bayu Skak itu pantas juga diterapkan dalam vieo live streaming kamu. Orang yang memang menyukai video live streaming kamu akan sangat menantikan video live streaming kamu yang terbaru.

Masih belum jelas dengan penjelasan poin diatas, silahkan lihat video Bayu Skak berikut ini.


# Jangan Lupa Berinteraksi

Jika ada komentar yang masuk saat live streaming, pastikan menjawabnya, jangan pernah mengabaikan penonton kamu karena penonton yang setia akan merekomendasikannya kepada teman kamu, apalagi jika tanggapannya positif. Oh iya, menyebut nama penonton kamu selama live streaming juga penting untuk membuat mereka merasa dihargai dan merasa dekat.

# Jangan Lupa Tampil Ceria!

Walaupun kamu punya masalah, pastikan selalu tampil ceria selama live streaming. Ajak pentonon nyanyi bareng, atau nyanyi-nyanyi sendiri sok seru juga boleh. Yang penting tampil asyik dan ceria!

Nah bagaimana, sudah siap tampil sempurna di hadapan followers dan penonton? Silakan coba tips live streaming yang diberikan di atas ya. Siapa tahu kamu jadi banyak penonton dan semakin terkenal. Terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Tips Live Streaming Agar Banyak yang Nonton, semoga artikel ini dapat membantu.